Search
  • Vulcan Teknologi

Sistem Pemasukan Barang dengan QR Code

Sistem gudang memiliki beberapa fitur yang penting. Salah satu fitur yang penting adalah di bagian pemasukan barang. Pemasukan barang merupakan langkah paling awal suatu barang masuk ke dalam sistem manajemen gudang. Dengan sistem pemasukan barang yang betul, maka barang dapat tersimpan dengan baik


Sistem Gudang PRIEDS memiliki fitur penggunaan QR Code barang dan lokasi untuk menentukan penempatan barang. Dengan fitur ini, maka barang yang masuk ke dalam sistem gudang PRIEDS, akan memiliki QR Code unique untuk setiap barang. Dengan QR Code unique ini, maka setiap barang bisa terdeteksi untuk lokasi dan perpindahannya.



Gambar 1. Print QR code Barang


Selain QR Code Barang, sistem gudang PRIEDS juga memiliki manajemen lokasi Rak. Setiap lokasi rak di gudang, memiliki satu QR code yang ditempelkan. Fungsi dari QR code tersebut adalah untuk memisahkan dan membedakan penempatan satu rak dengan rak lainnya. Dengan QR coe lokasi ini, maka dengan mudah mengecek barang apa saja yang terdapat dalam suatu Rak.



Gambar 2. Master Lokasi Rak


Dengan fitur ini, maka pemasukan barang di sistem Gudang PRIEDS akan memudahkan customer dalam mengecek penempatan dan pegerakan barang di gudang.


#inbound #QRCODE #barcode #WMS #warehousemanagementsystem

5 views0 comments