Search
  • Vulcan Teknologi

FUNGSI STORAGE LOCATION DI STORAGE MANAGEMENT

Di dalam suatu gudang, terdapat beberapa lokasi rak dan juga zona yang terbagi. Lokasi ini digunakan untuk memisahkan barang barang yang akan ditaruh di setiap rak dan zona tersebut. Lokasi ini biasanya disebut sebagai storage location di sistem manajemen gudang. Dan apa gunanya storage location?


Storage location merupakan suatu master data yang menunjukan suatu lokasi penempatan yang terdapat di dalam gudang. Storage location bisa terdiri dari beberapa informasi seperti zona apa, baris ke berapa, kolom ke berapa dan maksimal jumlah barang yang bisa ditaruh di lokasi tersebut. Dengan hal ini, maka pihak gudang bisa menempelkan setiap QR code yang berisikan informasi setiap lokasi di setiap rak gudang.



Gambar 1. Storage Location di Sistem Manajemen Gudang PRIEDS


Storage location ini juga bisa memberikan informasi untuk setiap barang yang terdapat di lokasi tersebut. Dengan cara mengkombinasikan QR code dari barang dan QR code dari lokasi, maka kita bisa melakukan penyimpanan data untuk barang yang ditaruh di setiap lokasi. Pada saat pengeluaran barang, maka informasi suatu barang ditaruh di lokasi yang mana, akan keliatan untuk lokasi tersebut.


#warehousemanagementsystem #storagelocation #WMS #Sistemgudang

31 views0 comments

Recent Posts

See All